Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Firebug Add-Ons untuk belajar HTML

Najibblog, Setelah posting tetang Hasil Pertandingan Final Liga Champions, dan Mari Berkomunitas Di Faceblog. Kali ini saya akan posting mengenai Firebug, Firebug adalah sebuah Add Ons yang berguna untuk mengetahui kode HTML maupun CSS. Add-ons ini sangat membantu bagi sobat yang sedang belajar tentang HTML maupun CSS, seperti saya..hehehe..

Untuk mengetahui cara menginstall dan cara pemakaiannya akan saya jelaskan di ulasan dibawah, Oke langsung saja deh ke TKP :



 Cara Menginstall :

1. Kunjungi situs Firebug
2. Setelah anda kunjungi, klik Add to Firefox (seperti gambar dibawah ini)
3. Setelah proses download selesai, lalu klik Install Now 
4. Restart Firefox sobat. Firebug berhasil erinstall di Firefox sobat. :)

Cara Menggunakan Firebug


Misal sobat ingin mengetahui font blog seseorang. Lihat gambar berikut :



1. Buka halamn yang ingin sobat ketahui kode HTML atau CSS nya.
2. Setelah terbuka, klik icon firebug pada pojok bagian kanan bawah, setelah sobat klik, akan ada beberapa penjelasan dari Firebug.
3. Pada tab Style, ada beberapa kode yang menunjukkan Font blog, itulah kode font dari halamn yang anda inspeksi.
Misal Font Blog ini adalah Segoe UI,Calibri,Myriad Pro,Myriad,Trebuchet MS,Helvetica,sans-serif.(berdasarkan gambar)
4. Selesai. 

Oh ya, selain untuk mengetahui font blog, Firebug juga dapat digunakan untuk mengetahui kode kode yang terletak di semua bagian Template sebuah halaman.

Oke deh, sekian postingan Firebug Add-Ons untuk belajar HTML, semoga bisa bermanfaat bagi sobat blogger semua. hehehe.. :)

Jangan lupa komentarnya yah... :)
Disclaimer:
Terima kasih telah membaca artikel tentang Firebug Add-Ons untuk belajar HTML di blog Najibblog2010 , semua yang ada diblog ini hanyalah sebagai informasi semata, pemilik blog tidak berniat untuk merugikan pihak manapun, pemilik blog merekomensasikan dan mengharuskan para pengunjung blog ini untuk membeli progam atau game full version kepada pemilik software untuk mendapatkan software versi full version dan bukan hasil patch atau crack atau istilah yang sejenis lainnya. Pemilik blog menghargai hak cipta pemilik software atau hak cipta, pemilik blog akan menghapus postingan jika Anda merasa dirugikan akan postingan yang ada di blog ini sebagai pemilik software atau hak cipta. Silahkan mengirim email ke najibsangar@gmail.com untuk menghubungi pemilik blog. Pemilik blog akan merespon Anda secepat mungkin. Jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

43 komentar

dah pernah coba tapi tak lepas lagi

Balas

kebetulan nih saya masih pemula.tapi saya ngeblog pakai hp.jadi nggak bisa mencobanya.but thanks infonya.

Balas

tipsnya sangat bermanfaat mas.....

Balas

HTML bener2 bikin lier kata orang sunda PUSING
Makasih Admin terus berjuang tuk belajar

Balas

makasih nich referensinya sob,mudah2an bisa membantu saya dalam mempelajari html

Balas

kayaknya ga begitu pengaruh sih aku udah pnh coba

Balas

akasih banyak y dah share Info and Tutotial nya....
good luck y kawan...

Balas

wah mantap nih ...
thanks y kawan Info nya....
Langsung Coba ah....
salam kenal kawan

Balas

makasih banyak Y kawan Info and Tutorial nya....
Greetings Good luck always

Balas

makasih Tutorial nya....
Izin ke TKP kawan...

Balas

makasih banyak y kawan Info dan Tutorial nya...

greetings GOOD Luck Always...

Balas

@Mas Kholiq

Terimakasih mas kholiq, semoga selain ermanfaat juga berguna... :)

Balas

@pulsa elektrik

Ok sob..semoga bisa bermanfaat dan semoga Pulsanya laris...hehehe.. :)

Balas

@pebrian saputra

Terimakasih atas dukungannya dan atas komentarnya...hehehe... :)

Balas

di brower aq juga sudah tertancap mas, keren

Balas

@Rizkyzone

Sip mas rizky...terimakasih atas kunjungan baliknya...oh ya Moon maaf atas segala kesalahanku selama ini ya.. :)

Balas

wah keren sob bisa liat script template tuh... salam kenal...

Balas

pernah make add-ons ini sih.. tp blm install lg :D

Balas

@tomz
Iya sob, salam kenal juga, addons ini bisa lihat kode template suatu blog.. Terimakasih atas komentarnya.. :)

Balas

info yang sangat bermanfaat, terutama buat saya. trimakasih

Balas