Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Cara Berpromosi Blog Secara Offline

Najibblog, Kalau sebelumnya saya pernah membahas bagaimana caranya promosi blog secara online, maka sekarang saya akan membahas bagaimana cara berpromosi blog secara offline, menarik bukan?

Sebenarnya ada banyak cara berpromosi blog secara offline namun kali ini saya hanya membahas 10 cara berpromosi offline, langsung saja ke TKP :

1. Promosikan ke teman- teman sekelas atau sepekerja atau sekuliahan dll.

Cara ini cukup efektif bagi saya karena pada waktu itu teman teman pada asyik maen computer dilab komputer, terus aku promosikan aja blogku kepada mereka. Ketika dibuka mereka bilang katanya blognya cukup bagus dan memberikan manfaat. Hehe..jadi jangan sungkan untuk mempromosikan blog anda kepada teman – teman, kan gak ada salahnya bukan?

2. Promosikan kepada saudara-saudara anda.

Cara ini cukup efektif, karena jika saudara-saudara anda senang dengan dunia Blog pasti sudara- saudara anda akan mengunjungi blog anda , dan bahkan mereka memajang link blog anda dengan sengan hati.

3. Buatlah stiker lalu cantumkan alamat blog anda pada stiker itu.

Cara ini mungkin juga cukup efektif, misalnya anda menyertakan gambar yang menarik pada stiker itu, maka otomatis orang – orang akan meihat stiker tersebut dan juga alamat blog anda.

4. Buatlah kaos dan cantumkan alamat blog anda dikoaos tersebut.

Cara ini menurut saya sama efektifnya dengan no.3, karana sama2 menggunakan bidang yang sama.

5. Promosikan lewat SMS.

Cara ini lumayan efektif daripada cara no. 3 dan 4, karena jika lewat stiker dan membuat pasti akan mengeluarkan biaya yang cukup banyak, jika kita promosi lewat SMS pasti biaya untuk promosi relative murah, bahkan sekarang ada operator yang menyediakan SMS gratis ta kaosnpa syarat, misalnya INDOSAT. Jadi promosikan blog anda lewat SMS, selain biaya yang murah SMS kan juga lebih Friendly.hehe..

6. Bagi yang suka usil silahkan coret-coret bangku atau tembok lalu cantumkan alamat blog anda disitu, tapi cara ini tidak efektif karena mungkin orang-orang malah menganggap “Blog ini mungkin isinya gak baik, orangnya aja gak baik, masak tembok dicoret-coret?”

7. Promosikan lewat radio.

Kalau cara ini saya mempunyai cara tersendiri yaitu berpromosi lewat radio dengan cara gratis. Ini caranya : Biasanya kan diradio-radio menyediakan layanan Request Lagu lewat SMS, nah pada saat ini lakukanlah cara no.5 yaitu cantumkan alamat blog anda pada SMS yang anda buat tadi untuk Request Lagu

8. Promosikan Lewat Televisi.

Cara ini efektif namun anda harus mengeluarkan Uang yang tidak sedikit untuk pajak iklan.

9. Promosikan blog anda pada acara-acara besar seperti acara Reuni, perkawinan dll.

Cara ini mungkin tidak bisa efektif, karena pada acara itu temanya pasti yang tidak sesuai, masak acar Reuni membahas tentang dunia Blog, ah bercanda jib-jib…tapi yang ingin mencoba silahkan..monggo…

10. Promosikan lewat Uang kertas.

Cara ini cukup Ekstrim tapi juga efektif karena uang kertas pasti akan pergi kemana-kemana menurut pemiliknya. Bayangkan jika anda menuliskan alamat blog anda siuang kertas lalu uang itu anda belikan sesuatu, pasti uang itu akan pergi kemana-mana dan pasti akan dimiliki orang dan otomatis juga pemilik uang tadi penasaran dengan alamat blog anda..

Nah sekian dari saya, hanya itu yang saya ketahui tentang Cara Berpromosi Blog Secara Offline. Jangan lupa kasih komentar juga yach…Kalau ada yang ingin ditambahkan, silahkan..monggo…!!

..............................................
Disclaimer:
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Berpromosi Blog Secara Offline di blog Najibblog2010 , semua yang ada diblog ini hanyalah sebagai informasi semata, pemilik blog tidak berniat untuk merugikan pihak manapun, pemilik blog merekomensasikan dan mengharuskan para pengunjung blog ini untuk membeli progam atau game full version kepada pemilik software untuk mendapatkan software versi full version dan bukan hasil patch atau crack atau istilah yang sejenis lainnya. Pemilik blog menghargai hak cipta pemilik software atau hak cipta, pemilik blog akan menghapus postingan jika Anda merasa dirugikan akan postingan yang ada di blog ini sebagai pemilik software atau hak cipta. Silahkan mengirim email ke najibsangar@gmail.com untuk menghubungi pemilik blog. Pemilik blog akan merespon Anda secepat mungkin. Jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

9 komentar

Tapi sebagian cara diatas malu maluin.tapi mantab juga sih

Balas

@Rizal Saputra
Gak papa sob...yang penting berhasil...

Balas

Wah sip nih, kalau d promokan via offline sebaiknya gan dot com aja, lebih d minati

Balas

@Go Green
Iya sob, tapi sayangnya harus beli domain dulu. Soalnya aku gak punya uang, lagian kalo yang gratisan lebih menghemat uang..

Balas

about a very useful site also internationally. "Thanks to the author and admin http://travesti1.com

Balas

oke menarik. menurut anda, promosi dengan memberikan link kita di facebook cukup ampuh atau tidak?

Balas

hehe ada-ada aja gan lewat radio,, tapi patut dicoba juga deh !!
makasih gan infonya, masih boleh mampir kesini kan ?
:D

Balas

saya malah pengen promosi lewat surat kabar/ koran, kira2 bagus tidak ya..
terima aksih atas share di atas

Balas